Kesalahan terakhir. Setelah, 58.♕f4! putih salah tetapi masih bisa berjuang.
58…. ♜h2+ 59.♔g6 ♛e8+ 60.♖f7 ♜xh7 61.♔xh7 ♛xf7+ 0-1
Beberapa hal yang bisa dipelajari:
Petak F4 dan h4 adalah kompensasi untuk hitam.
Hitam selalu berusaha menguasi petak lemah dengan rencana …. g5 dan ♞e7-g6.
Setelah hitam berkembang, dia dapat memainkan ♜he8, dengan tujuan mengalihkan perhatian lajur H ke tengah.
Manuver menteri hitam ke tengah atau sayap menteri bisa menjadi salah satu hal efektif, terutama ketika putih memusatkan perhatiannya pada sayap raja.
Langkah penting …. f5 adalah menghancurkan sayap raja dan membuka jalur F.
Sebagai catatan yang lebih umum, permainan ini memperhatikan manajemen waktu! Hector memainkan permainan yang bagus dan seharusnya menang dengan mudah, tapi hampir membuang semuanya setelah menghabiskan waktu terlalu banyak. (*)
Kategori :